Jadwal Shalat

Thursday, July 4, 2013

Hari Pertama MOS PONTREN DARURRAHMAN

Masa Orientasi Siswa ( MOS ) merupakan salah satu wahana bagi calon siswa baru dalam upaya pengenalan  terhadap lingkungan sekolah baru. Dalam kegiatan  MOS siswa diperkenalkan  denga kondisi riil sekolah baik itu peraturan sekolah, tata tertib sekolah, cara belajar, tata krama, kedisiplinan, norma – norma agama, dan lain – lainnya. Mengingat calon secara psikologis  memasuki masa remaja ( pubertas ) yang sangat rentan dengan pengaruh lingkungannya.
Dengan dikenalkan nya norma – norma kepada calon siswa, maka setidaknya siswa telah dibekali ilmu yang berhubungan dengan cara bagaimana upaya mencegah dan meminimalisir  hal – hal yang dapat merusak moral siswa.

                Di hari Pertama MOS di Pontren Darurrahman sangatlah menyenangkan dimana di hari pertama terlihat wajah-wajah baru yang penuh dengan keceriaan dan di lengkapi dengan atribut MOS yang membuat siapa saja melihatnya menjadi tersenyum dan tertawa di dalam hati, santri-santriwati penasaran dengan suasana itu..? mari kita liat sama-sama seperti apakah mereka di hari pertama MOS:
 









ya... iniliah tampang mereka, seperti apa yang terlihat pada photo-photonya, dan pada saatnya nanti setelah mereka di bariskan di lapangan untuk di periksa kelengkapannya, di mana pada saat itu bagi siapa saja yang tidak memenuhi persyaratan maka di hukum oleh seniornya, junior yang melawan segera di patahkan karakternya dengan cara-cara senior sendiri, setelah itu mereka di arahkan masuk ke ruang aula serbaguna pontrendarurrahman untuk menerima materei tentang bagaimana dinamika kelompok yang di sampaikan langsung oleh Kepala MA NW aik amapat yaitu Bapak: MUHAMMAD ZAINUDDIN, SAg SPd, Kita lihat bagaimankah bentuk materi dan penerimaan peserta mos:
 yo'i beginilah suasana saat penyampain materi dinamika kelompok yang di sampaikan oleh kepala MA NW Aik Ampat di lingkungan Pontren darurrahaman, pada saat itu para peserta mos dengan husuknya menerima materi, lebih-lebih ini adalah kali pertama materi di berikan kepada para peserta mos, sehingga terlihat lebih serius dan memang materi dan pembawa materi ini yang cocok dan pas buat anak-anak sekolah yang baru masuk
 atau santri yang baru masuk di pontren ini










sebelum kegiatan ini di gelar ada beberapa acara yang mengawalinya yaitu acara Apel bendera, pada saat apel bendera, lebih jelasnya kita liat tayangan di video berikut


1 comments:

assalamualaikum wr wb,,pak guru.

Post a Comment